BMW i3

BMW i3

Leipzig – Global warning yang mengganggu keselamatan anak cucu kita nampaknya sangat diperhatikan oleh seluruh lapisan masyarakat didunia. Oleh karena itu prinsip Go Green menjadi topik yang saat ini hangat diperbincangkan dimana-mana. Tak terkecuali bagi produsen mobil BMW.

Bahkan untuk saat ini otomotif dunia juga telah memproduksi beberapa mobil yang ramah lingkungan. BMW tidak mau kalah akan inovasi ini dan merencanakan pada akhir tahun 2013 nanti mereka sudah siap meluncurkan mobil listrik i3.

Memang kehadiran mobil listrik belum sepenuhnya menarik hati para konsumen, namun BMW sudah bersiap-siap untuk melakukan beberapa trik jitu agar konsumen berminat untuk memiliki i3. Bahkan BMW juga menginformasikan bahwa mobil listriknya ini akan dilengkapi dengan sebuah software navigasi onboard.

Dimana dengan software tersebut konsumen dapat dengan mudah menemukan stasiun pengisian terdekat apabila mobil i3 Anda akan kehabisan daya. Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir jika akan bepergian jauh menggunakan mobil i3 ini. Demikian yang dilangsir dalam Automotive News Europe, Minggu (21/4/2013).

Memang sebenarnya beberapa trik ini belum diyakini dapat sukses menarik minat konsumen untuk membeli i3, namun pihak BMW sendiri merasa optimis akan produk mobil listriknya. Seperti yang diketahui bahwa pada 2012 lalu Nissan telah gagal dalam memasarkan mobil listrik produksinya di Eropa. Dari 9.000 unit mobil, hanya terealisasi sebanyak 5.210 unit.

Namun Head of Production Harald Krueger, Carmaker’s mengungkapkan bahwa BMW group memiliki wilayah baru dan yakin mereka dapat memperoleh keuntungan yang lebih dari i3 ini. Untuk satu unit i3 dibandrol dengan harga 40.000 euro. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)