Mazda6 di Pasaran Indonesia Bebas RecallJakarta – Mazda6 yang dipasarkan di Amerika, beberapa waktu lalu sempat terkena recall dikarenakan fitur i-ELOOP sehingga mengakibatkan timbulnya maslah di tangki penyimpanan bahan bakar. Terkait hal ini maka pabriknan mobil asal Jepang ini harus menarik sekitar 19.000 unit Mazda6.

Lalu yang menjadi pertanyaan untuk saat ini bagaimana dengan pasaran nasional, apakah Mazda6 juga ikut terkena imbas recall? Terkait hal tersebut Astrid Ariani Wijana, selaku Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia (MMI) kepada wartawan harianindo, Rabu (7/5/2014) mengungkapkan bahwa recall Mazda6 ini hanya berlaku untuk pasaran Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Untuk Mazda6 yang ada di Indonesia masih bebas dari recall. Hal ini dikarenakan desain fuel tank yang ada di Indonesia memiliki system dan desain yang berbeda dengan yang dipasarkan pada market North America.

Ditambahkan oleh Astrid bahwa para konsumen yang telah memiliki Mazda6 di Indonesia tidak perlu khawatir. Terlebih lagi untuk mobil yang telah menggunakan Skyactiv. Untuk seri Mazda6 yang diproduksi di AS produksinya dibedakan. Terlebih lagi ada beberapa part yang berbeda terlebih lagi untuk desain bahan bakarnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)