Jakarta – Segmen sport touring roda dua akan diramaikan dengan kehadiran spesies baru dari Kawasaki. Pada Sabtu (21/1/2017), Kawasaki mengenalkan gacoan paling anyar, yaitu Kawasaki Versys-X 250, di diler Kawasaki di Jemursari, Surabaya.

Kawasaki Perkenalkan Produk Sport Touring Terbaru

Kawasaki Versys X 250

Belum banyaknya pesaing di kelas yang sama membuat PT Surapita Unitrans sebagai main dealer Kawasaki di Jawa Timur, NTT, dan Ambon optimistis Versys-X 250 meraup penjualan maksimal.

”Kami belum menargetkan angka pasti. Tapi, kalau suplai lancar, diharapkan berada di angka 300 unit per bulan,” ujar General Manager PT Surapita Unitrans Calvin Gozali.

Kawasaki mengklaim bahwa Versys-X 250 merupakan motor pertama di Indonesia yang mengusung mesin 2 silinder 250 cc untuk kebutuhan dual purpose.

”Yang digunakan adalah mesin yang sama sekali berbeda dengan yang terpasang di Ninja. Torsi dan akselerasinya jauh lebih baik,” ujar Calvin.

Kondisi standar Versys-X 250 disesuaikan dengan kebutuhan touring. Sistem suspensinya menggunakan long travel suspension yang membuat ground clearance motor lebih tinggi daripada motor 250cc pada umumnya.

”Secara riding position, motor tersebut juga lebih ergonomis dan nyaman karena tidak membungkuk layaknya motorsport,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)