Fans Napoli Mengamuk Tanpa Sebab di London

Foto : Sky

London – Perbuatan tidak terpuji kembali ditunjukkan oleh salah satu supporter setia klub sepakbola ternama Eropa. Seperti dilansir dari Sky-News (Selasa, 01/10/2013), pasca laga di Liga Champions antara tuan rumah Arsenal melawan wakil Italia Napoli di Emirates Stadium, London, sekumpulan fans fanatik Napoli yang ikut mengantar tim kesayangannya berlaga di Inggris melakukan ulah tidak simpatik dengan membuat kerusuhan di sebuah pusat kuliner.

Piebury Corner, nama tempat yang diyakini sebagai lokasi kejadian peristiwa tersebut, memang sudah dipenuhi oleh fans Napoli jauh sebelum pertandingan dimulai, hanya saja tiba-tiba mereka malah berbuat onar disana. Saksi mata menyebutkan fans Napoli tiba-tiba saja melakukan hal-hal yang kurang menyenangkan tanpa ada pemicu atau provokasi yang dilakukan oleh penduduk lokal dan fans Arsenal. Semua terjadi begitu saja, ujar salah satu pengunjung. Kursi restoran dilempar kesana-kemari, kaca-kaca jendela dipecahkan, bahkan seorang konsumen sampai dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang dideritanya di kepala.

Beberapa orang yang diduga turut andil dalam tragedi ini langsung ditahan dan kini peristiwa ini masih ditangani oleh polisi dan pihak berwenang lokal. Semoga ini adalah kali terakhir persepakbolaan Dunia secara umum dan Eropa pada khususnya menerima berita buruk yang memalukan semacam ini. Kita hanya bisa berharap. (Rani Soraya – HarianIndo.Com)