Kebijakan Rotasi Didukung Penuh Oleh NeymarBarcelona – Neymar, sebagai striker Barcelona memberikan dukungan atas kebijakan rotasi yang dilakukan oleh pelatih Gerardo Martino. Bahkan ia mempercayai bahwa keputusan tersebut dapat membuat performa tim menjadi fit.

Pada penyisihan Grup H Liga Champions, saat bertandang ke Celtic, Neymar yang menempati posisi starter, Blaugrana berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 1-0. Dengan absennya Lionel Messi, maka selama 90 menit penuh ia bermain total.

Memang sebelumnya, setiap akhir pekan Cesc Fabregas mengakui bahwa ia kesulitan ketika menyesuaikan diri dikarenakan sudah lama tidak ikut bermain. Sehingga dengan kebijakan rotasi yang diambil oleh Martino membuat pemain internasional Brasil ini mengaku ada banyak manfaat atas rotasi di tim yang berasal dari Catalan tersebut.
Seperti yang dikutip dari Goal, Jumat (4/10/2013), dalam keterangannya kepada TV3, Neymar mengungkapkan bahwa sebenarnya yang terpenting adalah skuad harus selalu bersatu. Karena dengan demikian akan membuat mereka menjadi lebih kuat dan dapat menang setiap kali pertandingan.

Dengan adanya rotasi ini maka semua orang dapat istirahat dengan tepat, sehingga dapat meminimalisir terjadinya cedera. Neymar sendiri sejak didatangkan dari Santos, ia sudah tampil dalam delapan pertandingan. Bahkan pemain yang berusia 21 tahun tersebut telah menyumbangkan setidaknya dua gol. (Tita Yanuantari- www.harianindo.com)