Jelly Bean Masih Pegang Pasar Android 50 Persen

Jelly Bean

California – Tercatat sampai saat ini sistem operasi (OS) Android, Jelly Bean masih menjadi versi yang paling digunakan oleh para pecinta Android. Berdasarkan keterangan dari Android Developer Dashboard dalam situsnya terungkap bahwa adopsi Jelly Bean di Android sudah mendapai angka 50 persen untuk kurun waktu satu tahun terakhir ini.

Sampai saat ini versi Jelly Bean (4.1, 4.2 dan 4.3) berhasil menguasai pasar robot hijau ini mencapai angka 48,6 persen. Sedangkan posisi yang kedua ditempati versi Gingerbread yang saat ini telah menguasai pasar 28,5 persen.

Sedangkan Ice Cream Sandwich yang saat ini masih aktif tercatat sebesar 20,6 persen. Walaupun Jelly Bean terbilang sukses di pasaran konsumen, namun tidak membuat Google untuk berhenti mengupdate Android versi terbaru yaitu Android 4.4 KitKat.

Seperti yang dilansir dari BGR, Jumat (4/10/2013), rencananya mesin raksasa pencari tersebut akan memperkenalkan Android KitKat pada akhir tahun ini ke pasaran. Kita tunggu saja, peluncuran seri terbaru dari Android KitKat ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)