Facebook Ganti Tombol LikenyaCalifornia – Saat ini facebook telah menghilangkan acungan jempol yang biasa Anda gunakan untuk tombol Like, dengan menggantikan hanya dengan menggunakan huruf ‘f’. Dimana huruf ‘f’ ini adalah lambang dari logo Facebook.

Tampilan terbaru tombol Like ini tidak lain bertujuan untuk dapat mengoptimalkan kualitas gambar di beberapa perangkat yang memiliki resolusi tinggi. Berdasarkan sebuah data dari hasil penelitian sebuah lembaga riset tercatat tombol Like Facebook dan tombol share telah tersebar di sekitar 7,5 website yang ada di seluruh dunia.

Bahkan tercatat setiap harinya ada sekitar 22 miliar tombol Like dan Share yang digunakan setiap harinya. Seperti yang dikutip dari Mashable, Kamis (7/11/2013), memang mulai hari ini lambang acungan jempol sudah diganti dengan huruf ‘f’. Sedangkan untuk tombol Share baru akan diganti pada beberapa minggu kedepan.

Berdasarkan keterangan dari Peter Yang, product manager Facebook, memang desain ulang tampilan Like di Facebook ini tidak lain untuk beberapa perangkat yang memiliki kualitas layar tinggi (HD). Walaupun tidak memberikan banyak perbedaan, namun para Facebookers tentunya akan kehilangan tombol jempol yang sudah melekat di masyarakat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)