Dortmund Menggandeng Manuel FriedrichDortmund – Saat ini tidak dipungkiri bahwa Borossia Dortmund sedang menghadapi krisis pemain belakang. Terkait hal ini pihak Manajemen Die Borussen bergerak cepat dengan menggandeng Manuel Friedrich, seorang pemain belakang.

Seperti yang dilansir dari Goal, Kamis (21/11/2013), kabarnya mantan bek dari Bayer Leverkusen tersebut akan ikut memperkuat raksasa dari Bundesliga sampai akhir musim ini. Tidak dipungkiri bahwa untuk saat ini Jurgen Klopp, pelatih Dortmund sedang pusing dengan keadaan timnya untuk saat ini.

Hal ini tidak lain dikarenakan Mats Hummels sebagai bek andalanya mengalami cedera patah kaki yang mengakibatkannya harus absen sampai tahun 2014 nanti. Hummels mengalami cedera pada saat Jerman berhasil mengalahkan Jerman dalam partai persahabatan yang berlangsung di London.

Dengan absennya Hummels maka semakin memperbesar kekosongan pertahanan dari Dortmund. Sebagaimana yang diketahui bahwa bek Neven Subotic absen terlebih dahulu dikarenakan cedera. Selain itu Dormund juga tidak akan diperkuat oleh Marcel Schmelzer yang mengalami cedera pada saat bertanding membela Der Panzer.

Sehingga dengan kedatangan dari Friedrich ini diharapkan membantu lini pertahanan dari Dortmund yang akan bertanding melawan Bayern Munich di lanjutan Bundesliga yang akan berlangsung di Signal Iduna Park pada Sabtu esok. Namun saying, bek yang berusia 34 tahun ini tidak dapat ikut serta bermain dalam Liga Champions pada saat bertanding melawan Napoli dan Olympique de Marseille. (Rini Masriyah – www.harianindo.com)