Jakarta – Pada Jumat (27/12/2013), Jokowi dan Presiden Sosilo Bambang yudhoyono melakukan pertemuan di Kantor Presiden, Jokowi sendiri menghadiri pertemuan tersebut karena memang dia (Jokowi) telah diundang oleh presiden.

Inilah Pembicaraan Antara Jokowi dan Presiden SBY

Banyak sekali pembicaraan yang dilakukan antara Jokowi dan SBY, salah satunya adalah persoalan kemacetan dan banjir yang terjadi di Jakarta. Jokowi diundang SBY dengan kapasitas Gubernur DKI Jakarta.

Presiden SBY banyak menanyakan soal masalah-masalah yang terjadi di Jakarta, mulai masalah banjir, kemacetan serta tata kota. Jokowi juga mendapatkan pengarahan dari Presiden SBy selama satu jam, ungkap Jokowi dalam sesi jumpa pers yang diadakan setelah pertemuan.

Presiden SBY juga menanyakan apakah ada persoalan di Jakarta yang memerlukan dukungan dari pemerintah pusat, kalau memang ada SBY menyuruh Jokowi untuk menyampaikannya.

Selain itu Jokowi dalam pertemuan tersebut, mengungkapkan bahwa Pemrov DKI Jakarta memiliki hubungan yang cukup baik dengan kementerian-kementerian. Selain itu Jokowi dalam kesempatan tersebut juga melaporkan hasil kinerja Pemrov DKI dalam menangani masalah banjir dan juga masalah kemacetan yang ada di Jakarta kepada Presiden SBY. (Choirul Anam – HarianIndo.Com)