Koke Bawa Atletico Madrid Puncaki Klasemen SementaraMalaga – Atletico Madrid berhasil mencuri 3 poin di Estadio La Rosaleda setelah mengalahkan Malaga dengan skor ( 0-1 ). Seperti yang dilansir oleh Marca (4/1/2014), kemenangan ini menjadikan Los Rojiblancos sebagai pemuncak klasemen sementara, unggul 3 poin dari Barcelona yang akan menjalani laga melawan El Che nanti malam.

Gelandang Atletico, Jorge ‘ Koke ‘ Resurrección, menjadi pahlawan dengan gol tunggalnya di menit ke 70. Secara umum, Los Rojiblancos memang lebih menguasai pertandingan. Meskipun kubu tuan rumah sempat beberapa kali membahayakan gawang Atletico yang dikawal oleh Courtois.

Di awal pertandingan, Pelatih Málaga, Bernd Schuster, tampaknya memang ingin tampil lebih bertahan dengan menurunkan lima pemain bertahan. Malaga baru menurunkan striker Paraguay Roque Santa Cruz dan gelandang Portugal Duda pada babak kedua. Namun mereka malah kecolongan gol dari Koke pada menit ke 70 yang memanfaatkan bola liar hasil tendangan Adrián.
Kemenangan ini memang membawa Atletico ke puncak klasemen, tetapi mereka harus bersiap untuk digeser lagi jika Barcelona sukses melakoni laga melawan El Che malam ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)