Del Potro dan Tomic Berhasil Mengantongi Tiket SemifinalSidney – Dalam ajang Sidney Internasional 2014, petenis unggulan Juan Martin del Potro dan Bernard Tomic berhasil menapaki kakinya menuju babak semifinal. Del Potto yang merupakan petenis unggulan peringkat kelima dunia berhasil mengalahkan Radek Stepanek dalam babak perempatfinal yang berlangsung pada Kamis(9/1) sehingga memastikannya membawa tiket semifinal.

Walaupun demikian, Delpo, sapaan akrab Del Potro, tidak begitu mudah menumbangkan petenis asal Argentina tersebut. Karena ia harus melewati tiga set untuk dapat mengalahkan Stepanek dengan skor yang diperoleh 6-4, 3-6 dan 6-3.

Dalam keterangan persnya seusai pertandingan, Del Potro mengaku sempat mengalami frustasi pada saat berhadapan dengan petenis yang berasal dari Rep.Ceska tersebut. Bahkan diakuinya ia sempat akan melakukan perbuatan Marcos Baghdatis dalam Australia Open 2012 yang berhasil mematahkan empat raket dikarenakan kalah dari Stanislas Wawrinka.

Seperti yang dikutip dari Eurosports, Jumat (10/1/2014), Del Petro mengungkapkan bahwa ia memiliki delapan raket yang sudah siap ia patahkan jika kalah nanti. Namun hal ini sepertinya urung dilakukannya dikarenakan ia berhasil mengantongi tiket menuju semifinal.

Dalam babak semifinal nanti, pemenang US Open 2009 ini akan menghadapi Dmitry Tursunov yang merupakan juara ATP Sidney yang berlangsung pada tahun 2008 lalu. Tidak hanya Delpo yang melaju ke babak semifinal, ada Bernard Tomic yang merupakan juara bertahan juga berhasil mengantongi tiket semifinal.

Tomic berhasil mengalahkan petenis Ukraina, Alexandr Dolgopolov hanya dalam dua set dengan perolehan skor 6-4 dan 6-3. Nantinya di babak semifinal ia akan melawan petenis Ukraina, Sergiy Stakhovsky. (Rani Soraya – www.harianindo.com)