Para Pendukung Jokowi Menggelar Aksi Pencalonan Capres di Bundaran HIJakarta – Aksi dukungan atas pencalonan Jokowi sebagai capres marak dilakukan berbagai daerah. Bahkan aksinya tidak hanya terlihat di Monas, karena di Bundaran HI banyak juga para pendukung Jokowi yang menggaet massa untuk memberikan dukungan atas pencalonan Jokowi.

Dalam keterangan persnya di Bundaran HI, Minggu (12/1/2014), Cary Greant dari Barisan Relawan Jokowi Presiden DKI Jakarta mengungkapkan bahwa memang untuk saat ini pihaknya masih berusaha untuk mengumpulkan tanda tangan dan juga KTP dengan target sekitar 15 juta sebagai wujud dukungan pencalonan Jokowi agar dalam Pemilu Legislatif nanti dapat mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2014 – 2019.

Untuk dapat mengumpulkan tandatangan itu maka Barisan Relawan Jokowi Presiden DKI Jakarta membuka posko di Bundaran HI. Terlihat para relawan menggunakan kaos dengan bergambarkan Jokowi serta topi yang memiliki tulisan Jokowers.

Bertepatan dengan car free day, semangat para relawan ini tidak terkalahkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah DKI. Dengan adanya aksi ini diharapkan Megawati sebagai Ketua Umum PDIP mau untuk mengusung Jokowi sebagai capres dari partainya.

Cary mengakui bahwa selama satu tahun kepemimpinan Jokowi di DKI Jakarta sudah banyak perubahan positif. Sehingga tak meragukan lagi jika nantinya Jokowi diusung sebagai Presiden. Selain itu Cary juga mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan kegiatannya ini sejak 4 hingga 5 bulan yang lalu dan menyakini bahwa aksinya ini mendapatkan banyak dukungan.

Kini yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang nantinya cocok mendampingi Jokowi. Namun walaupun demikian, Cary tidak mempermasalahkan siapa nantinya yang akan menjadi wakilnya. Karena biar saja Parpol ataupun Jokowi sendiri yang akan memilihnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)