The Last of Us Dominasi DICE Awards ke-17Las Vegas – Academy of Arts & Sciences, sebuah bdan nirlaba yang berkecimpung dalam pemberian penghargaan untuk karya-karya seni dan sains terbaik, telah mengumumkan daftar nominasi untuk pemenang-pemenang dari Design, Innovate, Communicate, Entertain Award (DICE Award) ke-17. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 16/1/2014), pada daftar nominasi tersebut, terlihat bahwa game The Last of Us mendominasi dengan masuk ke dalam 13 nominasi, termasuk kategori Game of The Year.

Lawan The Last of Us dalam kategori game terbaik adalah Assassin’s Creed IV: Black Flag, BioShock Infinite, Grand Theft Auto V, dan Legend of Zelda: A Link Between Worlds. Pihak Naughtu Dog, pengembang The Last of Us mengungkapkan dakun Twitter mereka bahwa pihaknya merasa sangat terhormat dengan masuk dalam 13 nominasi tersebut.

Adapun kategori tersebut antara lain: Game of the Year, Outstanding Achievement in Sound Design, Outstanding Achievement in Story, 2 nominasi di Outstanding Character Performance, Outstanding Innovation in Gaming, Adventure Game of the Year, Online Game of the Year, Outstanding Achievement in Animation, Outstanding Achievement in Art Direction, Outstanding Achievement in Visual Engineering, Outstanding Achievement in Gameplay Engineering, dan Outstanding Achievement in Game Direction.

DICE Awards akan diadakan pada tanggal 6 Februari mendatang dan bertempat di Hard Rock Hotal & Casino di Las Vegas sebagai bagian dari DICE Summit 2014. Siaran live-streaming akan dimuali pada 7.30 waktu setempat. (Rani Soraya – www.harianindo.com)