Tetris untuk PS4 dan Xbox OneParis – Ubisoft, pengembang game asal Perancis yang terkenal dengan karyanya Assassin’s Creed, telah mengumumkan kerjasama dengan The Tetris Company. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 16/1/2014), kedua belah pihak tersebut akan bekerjasama untuk mengembangkan game tetris terbaru untuk Xbox One dan Playstation 4. Game tersebut dibuat juga untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-30.

Tetris merupakan salah satu ikon game legendaris. Franchise game tersebut telah terjual ratusan juta unit secara internasional dalam 50 platform yang berbeda sejak perilisanya di tahun 1984. Adapun pada pengumuman resminya tersebut, Ubisoft tidak menyebutkan tanggal rilisnya. Juga tidak jelas bagaimana nantinya bentuk game tersebut, mengingat akan dirilis pada 2 konsol terkuat tahun ini. Namun demikian, CEO dari Ubisoft, Yves Guillemot, mengatakan bahwa Tetris yang baru akan mengeksplorasi seluruh kemampuan PS4 dan Xbox One.

Pada musim panas yang lalu, Ubisoft juga telah bersepakat dengan Hasbro, perusahaan pembuat mainan dan videogame asal Amerika, untuk mengembangkan videogame dari permainan Monopoly, Scrabble, Trivial Pursuit, Risk, Battleship, dan Cranium. (Rani Soraya – www.harianindo.com)