Jelang Pertandingan AS Roma vs LivornoRoma – AS Roma akan menjamu Livorno pada lanjutan giornata ke-20 Serie A di Olimpico. Il Lupi dipastikan tidak akan menyia-nyiakan laga kandangnya untuk meraup poin penuh, apalagi klub yang akan mereka hadapi sekarang masih terseok-seok di dasar klasemen.

Seperti dilansir dari Sport Pulse (Sabtu, 18/1/2014), anak-anak asuhan Rudi Garcia ingin membuktikan jika mereka memang pantas untuk menjadi pesaing merebut gelar scudetto. Roma mengawali musim ini dengan fantastis dan menorehkan rekor sepuluh kemenangan beruntun di liga dan baru menelan kekalahan pada giornata ke-18 saat mereka berhadapan dengan Juventus di Turin. Namun mereka langsung bangkit dan menghantam Genoa 4:0 pada pekan kemarin.

Saat ini Roma masih duduk di peringkat ke-dua klasemen Serie A, terpaut 8 poin dengan Juve di puncak klasemen dan 2 poin dari Napoli yang menempel di posisi ke-tiga. Poin penuh akan membuat Roma tetap menjaga jarak dengan Juventus dan yang lebih penting adalah tetap menjaga kans mereka untuk finish di posisi tiga besar agar dapat berpartisipasi di ajang Liga Champions musim depan.

Hal sebaliknya tejadi pada kubu tamu, Livorno datang ke Roma dengan berbekal empat kekalahan beruntun, hanya mencatat 13 poin dari total 19 laga yang telah mereka mainkan dan saat ini masih tenggelam di dasar klasemen bersama Catania. Namun justru hal ini yang akan membuat Livorno akan tampil tanpa beban dan berpotensi membuat kejutan, mungkin membawa pulang 1 poin bukanlah hal yang mustahil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)