Ronaldo Kartu Merah, Madrid ImbangBilbao – Maestro Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kurang beruntung pada laga melawan Athletic Bilbao. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/2/2014), Ronaldo diganjar kartu merah—secara kontroversial, ketika bersenggolan dengan Carlos Gurpegi, yang dilanjutkan dengan cek-cok dengan Andrer Iturraspe pada menit ke-75.

Ronaldo didorong oleh Gurpergi setelah meminta penalti karena handball. Ronaldo merespon dorongan ini dengan mengusapkan tangannya ke muka Gupergi, yang langsung dibalas dengan aksi diving. Tidak selesai disitu, melihat kejadian tersebut Iturraspe datang memperpanas situasi, yang berujung “kalah”-nya Ronaldo.

Kejadian tersebut terjadi sesaat setelah Madrid kebobolan gol penyeimbang oleh Bilbao, yang dihasilkan dari kaki pemain pengganti Ibai Gomez, yang membawa skor menjadi 1-1. Sebelumnya Los Blancos sempat unggul melalui gol Jese Rodriguez. Bermain dengan 10 pemain dan dropnya motivasi, Madrid pun harus puas dengan hasil seri. Kehilangan kesempatan memperoleh poin penuh menyebabkan usaha mengungguli posisi Barcelona gagal, Madrid tetap tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga dengan raihan poin sama dengan Barcelona di posisi kedua. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)