Samsung Galaxy Star Trios dengan Fitur 3 SIM CardSão Paulo – Tampaknya bukan hanya LG, pabrikan major smartphone yang memiliki smartphone Android dengan fitur 3 SIM card, kini Samsung telah memasuki pasar ini. Dan seirama dengan saingan senegaranya itu, smartphone ini juga masuk di strata low-end. Seperti dilansir dari Phonearena (Senin, 10/2/2014), adalah Samsung Galaxy Star Trios, tampaknya sebuah versi dari Galaxy Star S5280 yang di-upgrade sedikit, yang menjadi perwakilan dari Samsung.

Galaxy Star Trios baru saja diluncurkan di pasar Brazil, dimana produk LG yag sama-sama berfitur 3 SIM card, Optimus L1 II Tri, juga beredar di sana. Dapat disimpulkan bahwa sebenarnya smartphone dengan model seperti ini tengah naik daun di sana.

Galaxy Star Trios ber-OS Android 4.1 Jelly Bean, dengan fitur layar QVGA berukuran 3,14-inchi, prosesor single core 1GHz Snapdragon S1, HSDPA, Wi-Fi 802,11 b/g/n, kamera belakang 2-megapixel, RAM sebesar 512 MB, internal memory sebesar 4GB yang dapat ditingkatkan, dan baterai 1300 mAh.

Smartphone ini dapat ditemui di sejumlah retailer di Brazil dalam model hitam dan putih. Harga yang ditawarkan lebih mahal dari Optimus L1 II Tri milik LG tadi, dijual dengan harga sekitar $ 165 (senilai dengan Rp 2 jutaan). Banyak konsumen dan reviewer mengganggap bahwa harga tersebut terlalu tinggi untuk smartphone yang masuk ke dalam kelas low-end tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)