IU Akan Perankan Tokoh Utama dalam “Nodame Cantabile” Versi KoreaSeoul – IU, penyanyi solo dan aktris Korea Selatan, dikabarkan akan menjadi pemeran utama dalam drama “Nodame Cantabile” versi Korea. Nama IU dikaitkan dengan proyek “Nodame Cantabile” karena saat ini ia sedang melakoni serial drama “Beautiful Man” yang digarap oleh production house Group 8, yang juga memegang lisensi untuk drama “Nodame Cantabile” versi Korea.

Seperti dilansir dari Soompi (Jumat, 14/2/2014), versi original “Nodame Cantabile” di Jepang dibintangi oleh Ueno Juri yang memerankan Noda Megumi, mahasiswa yang memiliki talenta dalam bermain piano dengan karakter yang eksentrik dan passion besar dalam bermusik. IU dianggap cocok untuk mengisi peran tersebut karena sebelumnya ia telah mendalami peran yang mirip dalam beberapa serial drama yang telah dilakoninya, seperti dalam “Beautiful Man”, “You’re the Best, Lee Soon Shin” dan “Dream High”.

Sebuah sumber terpercaya juga mengungkapkan bahwa meskipun IU terbilang masih muda, akan tetapi industri hiburan di Korea sudah tak asing dengan bakatnya sebagai penyanyi, penulis lagu hingga berakting di depan kamera dan walaupun casting untuk “Nodame Cantabile” belum dirilis secara resmi, IU dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk memerankan Noda Megumi karena dianggap memiliki karakter yang pas untuk peran tersebut.

Sebelumnya “Nodame Cantabile” bermula dari manga yang dibuat oleh Tomoko Ninomiya yang pertama kali muncul pada 2001 dalam sebuah majalah manga di Jepang. Dua tahun berselang, “Nodame Cantabile” dibuat dalam versi tankoubon dan pada tahun 2006 diangkat ke dalam serial drama Jepang yang dibintangi oleh Ueno Juri dan Tamaki Hiroshi yang disiarkan oleh Fuji TV. Kesuksesan “Nodame Cantabile” berlanjut hingga dibuat versi anime dan sekuel dari drama dalam format film. Selanjutnya, Drama versi Korea ini rencananya akan mulai ditayangkan pada paruh kedua tahun 2014 di stasiun TV KBS. (Choirul Anam – www.harianindo.com)