Hasil La Liga Spanyol : Derbi Madrileno Berakhir Sama KuatMadrid – Gol Cristiano Ronaldo delapan menit menjelang akhir pertandingan memaksa Derbi Madrileno berakhir dengan hasil imbang 2-2 dalam laga yang dilangsungkan di Vicente Calderon pada Minggu (2/3) malam WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/3/2014), dalam laga semalam Los Blancos berhasil meraih keunggulan cepat di awal laga melalui gol Karim Benzema di menit ke-3 awal pertandingan. Atletico nyaris langsung menyamakan kedudukan andai saja wasit memberi hadiah penalti ketika Diego Costa dijatuhkan Sergio Ramos di kotak terlarang, namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran.

Los Rojiblancos akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-28 ketika Koke menyambar umpan Arda Turan yang tak mampu diantisipasi oleh Diego Lopez. Setelah gol tersebut, Costa kembali membombardir pertahanan El Real namun usahanya belum menghasilkan gol. Di penghujung babak pertama, tuan rumah berbalik unggul berkat tendangan keras Gabi dari luar kotak penalty yang menghujam pojok kanan gawang yang Real Madrid. 2-1 untuk Atletico.

Paruh kedua pertandingan berjalan alot dan akhirnya CR7 memecah kebuntuan dan menyamakan skor 2-2 dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Hasil imbang tersebut sudah cukup untuk mengamankan posisi Real Madrid di puncak tabel klasemen sementara La Liga dengan raihan 64 poin, terpaut 3 poin dari rival sekota mereka, Atletico Madrid, di peringkat tiga dan kini hanya terpaut 1 poin dari Barcelona di peringkat dua klasemen yang semalam melibas tamunya Almeria di Camp Nou.

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol lainnya :
Athletic Bilbao 4 – 0 Granada
Malaga 1 – 1 Valladolid
Levante 2 – 0 Osasuna
Getafe 0 – 0 Espanyol
Elche 1 – 0 Celta Vigo
Villarreal 1 – 1 Real Betis
Atletico Madrid 2 – 2 Real Madrid
Sevilla 1 – 0 Real Sociedad
Barcelona 4 – 1 Almeria
Rayo Vallecano 1 – 0 Valencia
(Choirul Anam – www.harianindo.com)