Prabowo-Hatta Menang di Depok, Kubu PDIP LegowoDepok – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, dilaporkan menang dari lawannya, Joko Widodo-Jusuf Kalla, di Depok. Terkait hasil ini, Ketua Dewan Pengurus Cabang dari Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan Kota Depok, hendrik Tangke Alo, mengatakan bahwa dirinya tidak kaget, dan “legowo” menerima kekalahan tersebut.

Hendrik mengatakan bahwa apapun hasil di Depok, pihaknya telah mengecek sendiri ke lapangan dan menerima kekalahan tersebut. Respon ini disampaikannya saat pengesahan hasil rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum yang diadakan pada hari Rabu 16 Juli 2014 kemarin, dan bertempat di Gedung Sasono Mulyo.

Hendrik menilai proses pengambilan suara di Kota Depok telah fair dan berjalan sebagaimana mestinya. Meski tim pemenangan Jokowi-JK memang sempat mengajukan keberatan mengenai beberapa kelalaian penyelenggara pemilu, hal tersebut masih dianggap wajar.

Pemilu di Kota Depok dinilai berjalan dengan kondusif, dan oleh karenanya pihak PDIP tidak akan melakukan protes apapun mengenai hasil yang sudah keluar tersebut. Menurut Hendrik, yang terpenting adlah menjaga situasi agar tetap kondusif sampai pengumuan resmi pemenang pemilu presiden ini oleh KPU Pusat pada 22 Juli nanti.

Adapun pasangan Prabowo-Hatta dilaporkan menang di sebelas Kecamatan di Kota Depok. Pasangan nomor urut 1 tersebut mendapat 56,83 persen suara, sementara Jokowi-JK memperoleh 43,17 persen. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)