Home > Ragam Berita > Info CPNS 2014: Hanya 80 Persen Pemda Yang Sudah Ajukan Rincian Formasi

Info CPNS 2014: Hanya 80 Persen Pemda Yang Sudah Ajukan Rincian Formasi

Hanya 80 Persen Pemda yang Sudah Ajukan Rincian FormasiJakarta – Sampai pada hari kamis ini (7/8/2014), sudah sekitar 80% pemerintah daerah yang telah mengajukan rincian formasi kepada pihak Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Dimana nantinya sisanya masih menunggu konfirmasi sampai hari Jumat (8/8). Hal ini ditegaskan oleh Syamsul Rizal, selaku kabid Perencanaan SDM Aparatur KemenPAN-RB bertempat di kantornya, Kamis (7/8).

Baca juga:
Lowongan CPNS 2014: 3 Provinsi Buka Lowongan CPNS di 42 Pemda
Info CPNS 2014: KemenPAN-RB Siapkan Formasi Khusus Bagi Lulusan Terbaik

Berdasarkan keterangannya bahwa untuk tahun ini alokasi CPNS diperuntukkan bagi 439 daerah (provinsi, kab, kota). Dimana untuk pusat ada sekitar 71 kementerian/lembaga atau badan yang rata-rata terkait rincian formasi tidak ada masalah.

Yang menjadi permasalahan untuk instansi di daerah adalah masih banyaknyadokumen yang perlu adanya perbaikan. Sehingga jabatan dan formasi harus sesuai. Dicontohkan untuk bidang kehumasan didalam formasinya harus ada pranata humas. Sehingga formasi dan jabatan harus disesuaikan.

Syamsul menambahkan bahwa pada minggu depan, 71 instansi pusat sudah dapat menentukan formasinya. Karena untuk saat ini masih menunggu terkumpulnya semua rincian formasi yang masuk. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dua Anak Perusahaan Gudang Garan Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Dua Anak Perusahaan Gudang Garam Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Jakarta – Dua anak perusahaan Gudang Garam, yakni PT Surya Mustika Nusantara dan PT Karyadibya ...