Hasil Hassanal Bolkiah Trophy: Timnas U-19 Indonesia 6-0 U-19 Singapura

advertisement:


18/08/2014

Hasil Hassanal Bolkiah Trophy: Timnas U-19 Indonesia 6-0 U-19 SingapuraBrunei – Timnas U-19 Indonesia pamit dengan cara yang elegan. Setelah dipastikan tersingkir dalam persaingan memperebutkan Piala Hassanal Bolkiah akibat menelan tiga kekalahan beruntun di Grup B, Garuda muda barusan menghantam Timnas Singapura enam gol tanpa balas. Seperti dilansir dari Kompas (Senin, 18/8/2014), dengan kemenangan ini Indonesia memperoleh total empat poin dan berada di peringkat kelima dari enam tim di Grup B.

Indonesia yang kali ini tidak menunjukkan banyak kesalahan seperti kala dikalahkan timnas Kamboja sebelumnya, mampu mengendalikan alur permainan sejak babak pertama. Indonesia bahka sudah unggul tiga gol sejak menit ke-12. dua gol Dimas Drajad dam satu gol Ilham Udin terjadi dalam 12 menit pertama laga. 3-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga:
Jadwal & Prediksi Hassanal Bolkiah Trophy 2014: Timnas Indonesia U-19 VS Singapura U-21
Hasil Hassanal Bolkiah Trophy 2014: Dikalahkan Kamboja 2-1, Timnas Indonesia U-19 Makin Terpuruk
Hasil Hassanal Bolkiah Trophy 2014: Brunei Darussalam & Malaysia Menang, Timnas Indonesia U-19 Dipastikan Tersisih

Tiga gol lagi mampu dibuat Timnas kita di babak kedua. Paruh kedua baru berjalan tiga menit, lagi-lagi Dimas Drajad mencetak gol. Pemain asal Gresik ini bahkan mencatatkan quattrick pada menit ke-74. Paolo Sitanggang menyudahi perlawanan Singapura pada menit ke-86 dengan tendangan kaki kirinya yang keras. Indonesia 6-0 Singapura. Meski menuai hasil yang tidak bagus, anak-anak Garuda Muda bisa pulang dengan kepala tegak.

Pelatih Indra Sjafri pun memiliki banyak pekerjaan rumah sebelum kompetisi lain bergulir. Piala Asia adalah trofi yang akan dibidik berikutnya. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery