Pendaftaran CPNS 2014: Pendaftar di Kota Malang Sulit Akses Portal Online

advertisement:


3/09/2014

Pendaftaran CPNS 2014: Pendaftar di Kota Malang Sulit Akses Portal OnlineMalang – Para pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 yang ingin melamar ke lingkungan Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur, mengaku masih saja mengalami kesulitan untuk mengakses portal panselnas.menpan.go.id. Hal ini semakin membuat panik bila mengingat jadwal pendaftaran terus berjalan dan batas waktunya semakin dekat.

Tak sedikit pelamar yang meski sudah duduk berjam-jam di depan komputer dan internet, tetap saja portal tersebut maish sering memunculkan tampilan error. Salah satu yang mengalami hal tersebut adalah Tiana, pendaftar dari Kota Malang. Pada Rabu ini, dirinya mengaku masih kesulitan mengakses portal tersebut dikarenakan halaman yang sering error, tidak bisa terbuka, padahal koneksi internei ke website lain normal-normal saja.

Adapun informasi terbaru mengatakan bahwa pendaftaran CPNS secara online di beberapa daerah, termasuk Kota Malang, bisa diakses melalui situs Badan Kepegawaian Negara (BKN). Akses ini terbuka mulai 1 hingga 2 September 2014.

Banyak calon pendaftar CPNS di Pemkot Malang yang akhirnya mencoba mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang untuk sekedar meminta kejelasan informasi terkait pendaftaran tersebut. Salah seroang di antaranya adalah Lita. Perempuan asal Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, tersebut mengaku harus menempuh jarak yang cukup jauh hanya untuk memperoleh informasi langsung di Kantor BKD Kota Malang.

Kapal BKD Kota Malang, Sugiharto, mengatakan bahwa portal pendaftaran online CPNS di tahun anggaran 2014 ini memang tidak stabil. Pada jam-jam tertentu, website tersebut tidak bisa diakses, sehingga pelamar disarankan untuk mengaksesnya pada jam-jam sepi, seperti misalnya malam hari.

Baca pula
Info Formasi CPNS 2014: Ada Tambahan Pembukaan Pendaftaran CPNS 2014 Sekitar 38 Instansi
Info Formasi CPNS 2014: Formasi CPNS Pemkab Tebo Ditambah

Sugiharto juga mengatakan bahwa untuk masalah website, pihaknya tidak memiliki kewenangan dan akses apapun. Semua urusan website tersebut diatur oleh pusat.

Pemkot Malang sendiri menerima 79 formasi CPNS di tahun anggaran 2014 ini. 79 kursi tersebut didominasi oleh tenaga teknis, analis keuangan, dan tenaga kesehatan. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

advertisement


Google+ comment widget by skipser
advertisement


Photo Gallery