Italia Ditahan Imbang Kroasia, Antonio Conte Tak Merasa KecewaMilan – Skuad tim nasional Italia hanya mampu meraih hasil imbang ketika menjamu Kroasia dalam ajang kualifikasi EURO 2016 di San Siro, dimana hal itu membuat posisi kedua tim tetap tidak berubah pada klasemen sementara grup H dengan Norwegia terus mendekat berkat kemenangan tipis atas Azerbaijan.

Dan meskipun hanya mampu meraih satu angka, namun hasil itu ternyata tidak membuat pelatih kepala tim nasional Italia Antonio Conte merasa kecewa, dan justru menganggapnya sebagai sebuah langkah yang maju para punggawa besutannya, berdasarkan lansiran dari laman Football-Italia, Minggu (16/11/2014).

“Ini adalah sebuah langkah maju. Laga ini tidak mudah dan cedera (Manuel) Pasqual tidak membantu, jadi kami memberikan debutnya (Roberto) Soriano. Anggap laga ini melawan sebuah tim yang dalam kondisi lebih baik, sudah bersama dalam waktu lama, dengan pengalaman lebih, dan kualitas hebat. Ini laga berat,” tandas Antonio Conte.

Pelatih tim nasional Italia itupun menyebut para pemainnya terus memperlihatkan perkembangan yang signifikan dan menunjukkan semangat juang tinggi ketika menghadapi Kroasia sehingga tidak ada alasan untuk merasa kecewa seraya mengucapkan rasa terima kasihnya atas dukungan seluruh suporter ‘Azzurri’.

“Saya juga berterima kasih kepada para pendukung yang datang ke San Siro dengan jumlah sebanyak ini,” tandas Conte. Pada pertandingan tersebut, timnas Italia sempat unggul melalui Antonio Candreva dimenit 11 sebelum akhirnya disamakan Ivan Perisic empat menit berselang dimana kemudian Manuel Pasqual diganti dimenit 28 akibat cedera. (Fitrah Kemuningtyas – www.harianindo.com)