Home > Gaya Hidup > Inilah Pembersih Wajah yang Berasal dari Bahan Alami

Inilah Pembersih Wajah yang Berasal dari Bahan Alami

Inilah Pembersih Wajah yang Berasal dari Bahan AlamiJakarta – Inilah Pembersih Wajah yang Berasal dari Bahan Alami. Membersihkan wajah wajib dilakukan untuk kebersihan kulit wajah. Selain berfungsi membersihkan kotoran yang menempel di wajah, pembersih wajah juga bias digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajah.

Seperti yang dilansir dari laman Vemale, pembersih wajah dengan bahan-bahan tertentu bias melembabkan kulit kering, mengurangi minyak produksi minyak berlebih di kulit, bahkan dapat mencegah proses penuaan dini.

Bagi anda yang sensitif dengan bahan kimia atau lebih menyukai yang bersifat alamiah. Anda bisa membuat pembersih wajah sendiri dengan bahan yang mudah di dapat:

Pembersih Wajah untuk Kulit Kering

Bahan yang diperlukan membuat pembersih wajah yang khusus untuk kulit kering, adalah minyak zaitun, beberapa tetes minyak esensial lavender, dan juga handuk kecil. Cukup campurkan minyak zaitun dengan minyak esensial lavender, lalu gunakan untuk membersihkan wajah atau sisa make up. kemudian, rendam handuk kecil di air hangat dan gunakan untuk menghilangkan pembersih wajah di wajah Anda.

Pembersih Wajah untuk Kulit Berminyak

Madu terbukti bisa mengurangi produksi minyak dan bakteri tanpa mengurangi kelembaban kulit. Membuat pembersih dari madu sangat mudah, Ambil madu murni, lalu oleskan ke permukaan kulit sambil dipijat lembut, diamkan selama beberapa menit, baru dibilas dengan air hangat hingga bersih.

Pembersih Wajah untuk Mencegah Penuaan Dini

Untuk mencegah penuaan dini, campurkan 1 sendok yogurt dan 1 sendok air perasan jeruk lemon. Jadikan campuran tersebut untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Diamkan selama 1-2 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan asam laktat yang tinggi di yogurt dapat mengangkat sel-sel kulit mata sementara vitamin C dari lemon bisa mencerahkan kulit.

Mudah bukan? Lakukan dengan rutin maka anda akan mendapat kulit yang lebih sehat daripada pemakaian dengan bahan kimia (Nailah Azka – www.harianindo.com).

x

Check Also

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Kulit Pisang Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan Kulit, Begini Caranya

Jakarta- Bila Anda membuang kulit pisang setelah memakan buahnya, sebaiknya jangan dilakukan lagi. Karena kulitpisang ...