Sebenarnya Apa Manfaat Menggunakan Pelembab Secara Rutin?Jakarta – Sebenarnya Apa Manfaat Menggunakan Pelembab Secara Rutin? Hampir seluruh artikel kecantikan menganjurkan penggunaan pelembab. Selama ini pelembap dipercaya dapat membuat kondisi kulit tetap terjaga kesehatan serta kecantikannya.

Ternyata banyak wanita belum mengetahui dan mengenal dengan benar apa itu pelembab dan apa manfaatnya selain melembabkan kulit. Dilansir laman Okezone, Rabu (26/11/2014), berikut adalah manfaat menggunakan pelembab:

  • Melembapkan kulit, yang merupakan fungsi utamanya kulit yang lembab akan tampak tetap bercahaya dan benar-benar cerah. Pelembap yang tepat, akan memberikan hidrasi maksimal pada kulit.
  • Menghindari reaksi kimia. Sesungguhnya, kulit mengalami banyak reaksi biokimia secara teratur. Jika kulit tidak terhidrasi dengan baik, reaksi tersebut akan membahayakan kulit.
  • Memudahkan perbaikan jaringan kulit. Bila telah kulit senantiasa lembap dan kenyal, memicu perbaikan jaringan kulit lebih mudah.
  • Menghapus kerutan, alasan utama mengapa kulit mengalami kerutan adalah karena kurangnya hidrasi atau biasa disebut dehidrasi. Memiliki jumlah air yang cukup dalam tubuh memastikan Anda tidak memiliki keriput dan dapat menikmati kulit yang halus dan lembut.
  • Menyembuhkan infeksi. Kulit yang dehidrasi dan tidak lembap memicu terjadinya infeksi termasuk jerawat. Pelembap sangat baik untuk kulit dan menyembuhkan segala macam infeksi.

Ternyata pelembab begitu penting dan banyak manfaatnya bagi tubuh, maka mulailah rajin mengaplikasikan pelembab setiap hari. (Nailah Azka – harianindo.com)