Nokia N1 Menyaingi Nexus 9 dan iPad Mini 3Jakarta – Nokia N1 Tablet PC dibanderol dengan harga 3 juta, dan mulai dijual 19 Februari 2015 mendatang. Harga belum termasuk pajak, sehingga bisa jadi harga akan lebih mahal. Meski begitu anda tidak akan dikecewakan, sebab Tablet ini didukung oleh prosesor Intel Atom 64-bit Bay Trail berkecepatan 2,3 GHz yang dipasangkan dengan 2GB RAM dan dukungan dari prosesor grafis PowerVR SGX G6430 yang mumpuni.

Penampilan fisik N1 Nokia tablet ini sangat mirip dengan iPad mini. Banyak orang yang memprediksi jika Nokia N1 akan menjadi saingan iPad Mini juga Nexus 9.Kinerja yang disediakanoleh Nokia Tablet N1 ini tentu sangat tinggi.

Tidak hanya itu, Nokia N1 ini berkapasitas memori internal 32GB N1 tanpa dukungan slot micro SD untuk memperluas memori eksternal. Nokia N1 ini juga dilengkapi dengan GPS, Bluetooth, Wi-Fi, micro USB kawat kabel dan port. Hal ini tidak diketahui apakah itu akan tersedia dengan variabel mendukung HSPA 3G / 4G LTE atau tidak.

Sedangkan untuk layar sentuhnya Nokia N1 ini berukuran 7,9 inci dengan resolusi 1536 × IPS 2048-pixel kepadatan 324 piksel per inci dengan aspek rasio 4:3, seperti iPad Mini Layar 3. Nokia N1 dilindungi dengan Gorilla Glass teknologi gap 3.Kamera Nokia N1 mempunyai resolusi 8 megapixel autofocus. Dan untuk kamera yang depan beresolusi 5 mega pixel. Sedangkan kapasitas baterainya 5300mAh.Nokia N1 ini menjalankan Android 5.0 sistem operasi dengan antar muka Nokia esloli Z Launcher. (Raditya Satya – harianindo.com)