Pemimpin Korut Tampil dengan Gaya Rambut BaruPyongyang – Pemimpin tertinggi Pemerintah Korea Selatan (Korut), Kim Jong-un, baru-baru ini tampil dengan gaya rambut baru. Gaya rambutnya yang terlihat unik tersebut kini menjadi sorotan dunia.

Seperti dilansir dari Daily Mail (Jumat, 20/2/2015), penampilan baru Kim Jong-un tersebut pertama kali terlihat ketika dirinya hadir dalam rapat Partai Pekerja Korut. Jong-un menampilkan gaya rambut retro, dan dikatakan mengikuti gaya bintang film Hollywood pada tahun 90-an asal Amerika Serikat, yaitu Will Smith.

Dalam foto tersebut, terlihat bahwa rambut baru Kim Jong-un terlihat jabrik, lebat, kaku, dan disisir rapi ke belakang. Gaya rambut tersebut senada dengan gaya rambut retro yang tampak jabrik, lebat, dan kaku, yang sempat populer di era 90-an.

Gaya rambut baru Jong-un ini pun sempat ramai di media sosial Twitter. Ada yang mengomentari gaya rambut Jong-un mirip dengan bintang pop Vanilla Ice.

Adapun sebelumnya Kim Jong-un selalu setia dengan gaya rambut yang persis seperti kakeknya, sang pendiri Korut, Kim Ill Sung. Tampaknya Jong-un ingin menunjukkan kekagumannya pada sang kakek tersebut.

Dan meski Korut merupakan negara yang bersifat tertutup terhadap masyarakat internasional, perkembangan negara tersebut secara umum tetap saja mendapat sorotan dunia. Dunia pun penasaran terhadap kehidupan pribadi dari pemimpin negara tersebut. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)