Home > Ragam Berita > Berita ISIS Terbaru: Rilis Video, ISIS Klaim Berhasil Rebut Gudang Senjata Irak

Berita ISIS Terbaru: Rilis Video, ISIS Klaim Berhasil Rebut Gudang Senjata Irak

Berita ISIS Terbaru: Rilis Video, ISIS Klaim Berhasil Rebut Gudang Senjata IrakBaghdad – Kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) kembali merilis video. Kali ini, video tersebut menunjukkan beberapa anggotanya yang telah mengambil alih kendali atas kendaraan lapis baja dan puluhan senjata lainnya yang merupakan milik pasukan militer Pemerintah Irak.

Seperti dilansir dari CBS (Minggu, 22/2/2015), dari video tersebut, ISIS juga mengklaim telah merebut sebuah gudang senjata yang terletak di sebelah utara Kota Baghdad. Ini berarti posisi ISIS telah sangat dekat dengan Ibukota Negara Irak tersebut.

Pun demikian, Komando Sentral Amerika Serikat (AS) melaporkan bahwa video tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Video tersebut bisa saja hanya merupakan gertakan bagi ISIS untuk meruntuhkan semangat juang pasukan Pemerintah Irak serta menimbulkan kepanikan.

Adapun ini bukan kali pertama ISIS mengaku telah menguasai gudang militer milik pasukan pemerintah. Sebelumnya pada Juni 2014, kelompok radikal tersebut sempat mengklaim telah memperoleh akses terhadap gudang senjata di Irak bagian utara. Di gudang tersebut dikabarkan tersedia banyak senapan, senjata berat, dan amunisi yang sedianya disediakan untuk keperluan militer Amerika Serikat (AS).

Klaim lainnya diutarakan pada Oktober 2014. Saat itu, ISIS mengatakan telah merampas senjata dan amunisi dari pasukan penerjun AS. Senjata rampasan tersebut lantas dipergunakan untuk menyerang pasukan Kurdi Irak yang berjaga di sekitar garis perbatasan Irak-Suriah. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Habib Rizieq Disebut Akan Didampingi Pengacara dari London

Habib Rizieq Disebut Akan Didampingi Pengacara dari London

Jakarta – Pemimpin Front Pembela Islam Habib Rizieq disebut akan didampingi juga oleh pengacara dari ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis