Home > Unik > Dosen Aja Pusing, Coba Deh Jawab Soal Anak Kelas 4 SD Ini

Dosen Aja Pusing, Coba Deh Jawab Soal Anak Kelas 4 SD Ini

Jakarta – Dunia pendidikan Indonesia kembali menjadi sorotan. Sudah seharusnya materi pendidikan disesuaikan dengan kapasitas peserta didik, namun hal tersebut tampaknya kurang diperhatikan oleh salah satu SD swasta di kawasan Cibubur, Jakarta.

Dosen Aja Pusing, Coba Deh Jawab Soal Anak Kelas 4 SD Ini

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (9/2/2016), dalam lembar soal pekerjaan rumah untuk anak kelas 4 SD, terdapat rentetan soal mata pelajaran Kewarganegaraan yang membahas bentuk pemerintahan dan lembaga negara. Jika Anda melihat soal ini, pasti juga akan dibuat kesulitan kan?

“Anak SD kelas IV kok pelajarannya seperti ini? Apa paham? Pantesan saja pendidikan tidak maju dan tambah runyam,” cuit Sutopo di akun Twitter @Sutopo_BNPB.


Baca juga:

Unik, Dialek Khas Tionghoa Surabaya yang Pasti Sudah Sering Anda Dengar

Heboh, Foto Mama Muda Masih Berpakaian Kantor Cuek Menyusui di Tempat Umum

Foto lembar pekerjaan rumah itu diunggah oleh Sutopo Purwo Nugroho, seorang dosen yang juga menjabat sebagai Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB. Lewat cuitannya, Sutopo mengungkap keheranannya dengan sistem pendidikan di Indonesia. Jika caranya seperti ini, ia merasa anak-anak hanya akan menghapal dan lupa dalam waktu yang cepat, karena bukan pemahaman yang ditekankan. (Rani Soraya – www.harianindo.com)

x

Check Also

Inilah 10 Tanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kita

Inilah 10 Tanda Kehadiran Makhluk Halus di Sekitar Kita

Jakarta – Hantu atau makhluk halus dipercaya ada di sekitar kita, namun tidak semua orang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135