Jakarta – Konflik terkait dugaan kasus korupsi dalam pengadaan lahan RS Sumber Waras yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dengan Ketua BPK Harry Azhar Aziz membuat Presiden Joko Widodo ikut turun tangan.

Jokowi Dikabarkan Minta Ketua BPK Menghadap Dirinya Siang Hari Ini

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Kamis (14/4/2016), Presiden Jokowi rupanya tidak ingin membiarkan konflik ini berkembang tidak karuan. Mantan Walikota Solo ini pun berinisiatif untuk memanggil Ketua BPK untuk menghadap dirinya pada Kamis (14/4) siang ini pukul 14.00 WIB.

Konflik antara Ahok dan Harry Azhari Aziz bermula dari laporan sejumlah anggota DPRD DKI ke KPK terhadap Ahok soal kasus pembelian RS Sumber Waras. Laporan tersebut mengacu pada hasil audit BPK beberapa waktu lalu yang menunjukkan adanya dugaan penyelewengan dana untuk pembelian lahan rumah sakit seluas 3,7 hektar tersebut.


Baca juga:

Ahok Blak-blakan Tantang Anggota BPK Saksikan Dirinya Menjadi Presiden

Anggota Komisi III DPR RI Menuding Ahok Telah Lecehkan Institusi Negara

Konflik ini pun makin memanas ketika Ahok menyebut hasil audit yang dilakukan BPK itu ngawur, sesaat sebelum dirinya diperiksa KPK pada Selasa (12/4) lalu. (Rani Soraya – www.harianindo.com)