Jakarta – Politikus PDIP Adian Napitupulu justru menjadi pusat perhatian di media sosial, walau tidak ada kamera yang menyorotnya.

Hal itu terlihat dari viral-nya potret Adian Napitupulu saat berdiri jauh di belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang sedang dikerubungi awak media.

Pengguna akun Twitter @yusuf_dumdum membagikan foto tersebut pada Sabtu (27/07/2019).

Dengan gaya berbusana yang telah melekat pada sosoknya, yakni jaket kulit hitam dan celana jins, Adian Napitupulu terlihat berdiri sambil melipat tangan di depan dada di dekat tembok sebuah bangunan.

Sementara itu, sekitar tiga meter di depannya, terdapat kerumunan orang-orang di dekat Jokowi, didampingi sejumlah pejabat berkemeja putih.

Gambar tersebut terlihat diambil dari arah samping dengan jarak yang cukup jauh dan posisi lebih tinggi dari Adian Napitupulu, rombongan Jokowi, serta kerumunan awak media.

“Ketika lawan menyerang dia berada di barisan depan, namun saat menang dia berada di belakang mengawal. Seorang kesatria tahu di mana harus menempatkan diri,” kicau @yusuf_dumdum.

Hingga berita ini ditulis, foto Adian Napitupulu itu telah disukai lebih dari empat ribu kali.

“Adian tidak silau dengan puja-puji, kerumunan orang-orang tidak membuat dirinya merasa penting,” komentar @Genesis7173.

“Enggak jauh beda dengan komandannya, tidak gila hormat, enggak merasa istimewa/enggak mau diistimewakan, merasa sama dengan yang lain tanpa mau mendongakkan kepala,” tambah @purbanasrun.

“Salut buat abang yang lagi sandaran di tembok… Salam hormat, Bang,” puji @sayur_dilodehin.

Pengunggah foto juga menambahkan video Jokowi yang diambil oleh wartawan di saat yang sama ketika Adian Napitupulu berdiri di belakang.

Waktu itu Jokowi sedang ditanyai terkait dengan putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang tercatat masuk bursa sebagai calon Wali Kota Solo 2020.

“Saya enggak pernah melarang,” kata Jokowi di lokasi pembubaran Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/07/2019). (Hr-harianindo.com)