Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Jenis Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Jatuh ke Lantai

5 Jenis Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Jatuh ke Lantai

Jakarta – Terdapat banyak sekali anggapan yang berkembang di tengah masyarakat terkait makanan yang layak dan tidak layak dikonsumsi.

5 Jenis Makanan yang Masih Aman Dikonsumsi Meski Jatuh ke Lantai

Seperti dilansir dari solopos.com (Selasa, 31/5/2016), terdapat makanan yang tetap aman dikonsumsi, meski telah jatuh ke lantai. Makanan tersebut adalah kue kering, kerupuk, roti panggang, dan buah utuh. Dengan catatan, makanan ini segera diambil, kurang dari lima detik setelah jatuh.

1. Kue Kering
Kue kering masih aman Anda konsumsi meski telah jatuh ke lantai. Pastikan kue kering itu tidak basah atau mengandung krim. Bila kue kering yang jatuh telah basah, sebaiknya jangan dikunsumsi.

2. Roti Panggang
Bila roti panggang yang Anda pegang jatuh, segera ambil dan bersihkan dengan meniupnya, agar terbebas dari debu lantai.

3. Buah Utuh
Buah yang jatuh dalam keadaan masih utuh—belum dikupas atau dipotong-potong—bisa Anda konsumsi. Hal ini karena kulit buah melindungi daging buah itu sendiri dari bakteri.

4. Pasta Kering
Pasta kering, seperti fetucinni, macaroni, dan spaghetti, masih dapat Anda konsumsi, meski pernah jatuh. Segera cuci dan rebus saja pasta dengan air mendidih. Proses perebusan ini akan mematikan bakteri dan kuman yang barangkali menempel di pasta kering saat jatuh.

5. Kerupuk
Kerupuk adalah jenis makanan kering yang aman Anda konsumsi meski sudah jatuh ke lantai. Bersihkan debu yang ada pada kerupuk, dengan meniupi bagian yang berdebu. (Yayan – www.harianindo.com)

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis