Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Adakan Acara Nuzulul Quran 1437 Hijriah Tingkat Nasional

Presiden Jokowi Adakan Acara Nuzulul Quran 1437 Hijriah Tingkat Nasional

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyelenggarakan Nuzulul Quran 1437 Hijriah tingkat nasional. Acara tersebut diselenggarakan di Istana Negara. Dalam acara tersebut, Jokowi memberikan sambutan.

Presiden Jokowi Adakan Acara Nuzulul Quran 1437 Hijriah Tingkat Nasional

Dalam sambutannya, dia mengimbau peringatan Nuzulul Quran dijadikan momentum. Tujuannya, setiap umat muslim di Indonesia dapat berbenah menjadi yang lebih baik.

”Pada malam Nuzulul Quran, malam turunnya pedoman umat manusia, yaitu Alquran. Kita diingatkan semakin semangat bertadarus, solat tahajud, istiqah, dan mempertebal kesalehan sosial. Alquran diturunkan Nabi Muhammad saw agar jadi rahmat seluruh umat manusia. Jadi sumber segala ilmu pengetahuan,” ujar Jokowi di Istana Negara, Selasa (21/6/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, ketika itu rasullah memakai nilai universalitas Alquran untuk mentransformasikan negara arab menjadi beradab. Sehingga Alquran tersebut sangatlah penting untuk Indonesia lebih maju, toleran, dan bebas dari kemiskinan.

Mengingat, sampai sekarang Indonesia masih belum lepas dari masalah kemiskinan, ketimpangan sosial antar wilayah dari Sabang sampai Merauke yang belum terhubung dengan baik.

”Padahal Alquran diajarkan untuk kita saling mengenal, taaruf, saling memahami, saling kerjasama, tolong menolong dalam semua aspek kehidupan,” paparnya.

Karena itu, Jokowi mengajak semua umat islam berpegang teguh pada Alquran demi kemajuan Indonesia lebih baik dari hari ini. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Anies-Sandi Menang, Teriakan Prabowo Presiden Menggema

Jakarta – Relawan beserta simpatisan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis