Hanover ā€“ Mercedes Benz memang dikenal sebagai salah satu vendor mobil penumpang dan kendaraan komersial. Belum lama ini, mereka bakal merilis Mercedes Benz eTruck. Debut Tersebut bakal dilakukan di IAA International Commercial Vehicle Show di Hannover, Jerman, akhir September.

Berita Otomotif : Mercy Bakal Segera Rilis eTruk

Sebagaimana diberitakan Carscoops pada Kamis (22/9/2016), Mercedes Benz eTruck merupakan kendaraan niaga yang sepenuhnya didukung motor listrik. Ini menjadi langkah pabrikan Jerman tersebut untuk mengantisipasi rencana pelarangan kendaraan bermesin konvensional di jalan raya.

Truk ramah lingkungan ini didukung tiga motor listrik bertenaga 399 hp dan torsi 1.000 nm. Motor listrik didukung baterai three individual lithium-ion module bekapasitas 212 kwh. Dalam kondisi baterai penuh, mobil mampu melaju hingga 200 kilometer.

Sebagaimana mobil penumpang dengan teknologi listrik, Mercedes Benz eTruck dilengkapi tiga mode berkendara yakni auto, agile, dan eco. Mode auto mengatur konsumsi energi sehingga kendaraan dapat menyelesaikan perjalanan tertentu tanpa kehabisan listrik.

Pada mode agile menyediakan daya maksimum yang diperlukan Mercedes Benz eTruck, seperti saat dikemudikan di daerah perbukitan. Sementara dengan mengaktifkan mode eco maka jumlah torsi dari dua motor listrik akan kurangi sehingga memaksimalkan jarak tempuh.

Mercedes Benz eTruck juga dilengkapi sistem telematika canggih yang mengintegrasikan truk, pengemudi, dan operator di pabrik atau lokasi pengiriman barang sehingga bisa diketahui perencanaan pengiriman dan perjalanan yang tepat. (Tita Yanuantari ā€“ harianido.com)