Jakarta – Seorang jurnalis dan produser dari Metro TV bernama Janes Christina Simangungsong membuat gempar media sosial dengan pernyataanya. Janes mengancam akan membakar markas Front Pembela Islam (FPI) dan membuat pernyataan hinaan dengan kata-kata mesum.

Beredar Cuitan Yang Diduga Milik Produser Metro TV Lecehkan FPI dan Umat Muslim

Lewat akun Twitter pribadinya, @janes_cs, Janes mengajak para followersnya untuk membakar markas FPI.

“Ni FPI perlu dikerasin juga. Bakar markasnya bisa kan. Gw bersedia jadi relawan. Tapi kita perlu keroyokan juga. Harus banyak biar pada ngaca,” kicau Janes.

Beredar Cuitan Yang Diduga Milik Produser Metro TV Lecehkan FPI dan Umat Muslim

Bukan hanya itu, Janes memplesetkan FPI dengan kalimat yang sangat tidak pantas. “Jangan pada ngomongin FPI. Gw kan anggota FPI: Front Pembela Penis,” kicau Janes.

Dalam beberapa kicauan, Janes juga menunjukkan beberapa kata yang kurang pantas.

“Agak sange dikit.mau masturbasyiong,eh ,lagi mensyong.amsyiong dah”kicaunya

Hinaan yang disertai ancaman oleh Janes C simangunsong tersebut sudah masuk ke ranah UU ITE dengan melakukan provokator dan ujaran kebencian .Pernyataan hinaan dan ancaman yang di lakukan oleh Janes c Simangunsong mendapat perhatian serius dari petinggi FPI.Menurut informasi yang beredar FPI sedang mempertimbangkan langkah hukum yang akan dilakukan terhadap Jones C simangunsong.

Baca juga: Video Ceramah Habib Rizieq Yang Menyebut Rizal Ramli Dipecat Karena Ahok Beredar

“ya kita sedang mempertimbangkan langkah yang akan kita lakukan,kami dengar dia sudah minta maaf melalui wtitternya,bisa saja nanti kita lakukan tindakan hukum terhadap dia”ujar salah satu anggota FPI yang namanya enggan di sebutkan, Jumat (9/12/2016). (Yayan – www.harianindo.com)