Home > Ragam Berita > Nasional > Wanita Berhijab Yang Memeluk Ahok Saat Menangis Ini Ternyata Kakak Angkatnya

Wanita Berhijab Yang Memeluk Ahok Saat Menangis Ini Ternyata Kakak Angkatnya

Jakarta – Basuki Tjahaja Purnama telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Sidang perdana pun telah dilaksanakan. Dalam sidang di di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa (13/12/2016) tersebut, ahok tampak menangis.

Wanita Berhijab Yang Memeluk Ahok Saat Menangis Ini Ternyata Kakak Angkatnya

Alasannya cukup sederhana. Ahok tidak terima dengan dakwaan yang dituduhkan. Sebab, dia sejak kecil telah hidup berdampingan dengan agama mayoritas itu.

Bahkan, Ahok mengaku memiliki orangtua angkat yang Islamnya sangat taat. Atas dasar itu pula calon Gubernur DKI Jakarta pertahana itu langsung mengajukan pembelaan pasca jaksa penuntut umum (JPU) mendakwa Ahok dengan pasal 156a atau 156 KUHP dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Sebelum menjalani persidangan, Ahok tampak menunggu di suatu ruangan ditemani oleh seorang wanita berkerudung merah muda dan menggunakan baju berwarna biru. Dari sebuah foto yang tersebar di kalangan media, Ahok tengah dipeluk oleh wanita itu, yang tak lain Nana Riwayatie.

Dia adalah kakak angkat Ahok yang beragama Islam, dan masih satu saudara kandung dengan Andi Analta. Andi merupakan anak tertua Baso Amir, ayah angkat Ahok.

Baca juga: Ahok Akan Kembali Disidang 5 Hari Sebelum Perayaan Natal

Dalam foto itu juga terlihat raut wajah Ahok yang sedih dan meneteskan air mata dengan posisi tisu di atas meja tepat di hadapannya.

Tak hanya Ahok, Nana juga terlihat sedih sambil memeluk dan menundukkan kepalanya dan menyandarkannya di kepala Ahok. Ikatan batin tersebut membuat siapa pun yang melihatnya menjadi terharu. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

One comment

  1. zulkarnain

    apanya terharu,itu cewek muslim elah mengabaikan mana yang patut dan yang gak patut,dalam islam tingkah cewek berjilbab itu tidak di benarkan mudahan dia di ampuni dosanya oleh ALLAH.amin

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis