Home > Unik > Lucu > Gelombang Om Telolet Om Ternyata Sudah Dikenal Sejak 1960-an

Gelombang Om Telolet Om Ternyata Sudah Dikenal Sejak 1960-an

Jakarta – Om telolet Om saat ini tengah mewabah bahkan sampai ke seluruh pelosok dunia. Mulai dari orang biasa hingga tokoh dunia seperti DJ Snake, Zeed, Oliver Heldens, serta The Chainsmokers turut mengomentari Om Telolet Om di Twitter. Gelombang viral yang berawal dari kebiasaan masyarakat Ngabul, Jepara ini ternyata sudah terjadi sejak dulu kala dan menjadi sebuah lagu daerah yang populer.

Gelombang Om Telolet Om Ternyata Sudah Dikenal Sejak 1960-an

Siapa yang menyangka jika kebiasaan mendengarkan klakson bus sudah menjadi kebiasaan di daerah Sumatera bagian tengah, tepatnya Riau dan Sumatera Barat. Bahkan salah seorang penyanyi pop Minang yang tetap eksis saat ini, Elly Kasim, sudah menuliskannya dalam lirik sebuah lagu yang berjudul “Sinar Riau”. Rekaman yang tertua tercatat diproduksi sekitar tahun 1960-an. Waktu itu Elly Kasim berkarya bersama Orkes Kumbang Tjari.

Lagu itu pun akhirnya di daur ulang kembali pada tahun 2000an dalam album Pop Minang Terbaik dan tetap menjadi lagu yang populer hingga kini. Bahkan pada lagu “Sinar Riau” terbaru ini, diberikan bunyi klakson yang sensasinya sama ketika mendengar aksi Om Telolet Om di bagian awal lagu.

Hasil pantauan Harian Indo, Kamis (22/12/2016), ternyata di dalam liriknya, diceritakan ada sebuah bus bernama Sinar Riau yang pergi mengantarkan penumpang dari Pakan, hingga Danau Bingkuang di daerah Provinsi Riau. Para penumpang yang ternyata rindu pulang kampung, selalu mendengarkan klakson Sinar Riau di pendakian. Berharap mereka bisa kembali pulang ke rumah dan melepas rindu di kampung halaman, Sumatera Barat setelah melakukan kegiatannya di Pekanbaru.

Baca juga: Inilah 10 Video Om Telolet Om Yang Dijamin Susah Berhenti Ngakak

Apabila Anda berpikir jika Om Telolet Om baru populer saat ini? Anda mungkin tidak menyangka bahwa kebiasaan ini bisa menjadi sarana kebahagiaan dan melepas rindu bagi orang-orang zaman dahulu yang sangat kangen pulang ke rumah. (Yayan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Gokil, Bocah Kecil Blak-blakan Mengaku Jatuh Cinta Dengan Mbak Ruroh

Gokil, Bocah Kecil Blak-blakan Mengaku Jatuh Cinta Dengan Mbak Ruroh

Pati – Belakangan ini muncul sejumlah video yang menjadi viral di kalangan para netizen yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis