Home > Ragam Berita > Internasional > Inilah Jembatan Tertinggi Dunia Yang Seolah-olah Melayang Di Udara

Inilah Jembatan Tertinggi Dunia Yang Seolah-olah Melayang Di Udara

Shuiceng – Pada Kamis (29/12/2016), Jembatan yang membentang di ketinggian 565 meter di atas Sungai Beipan, Tiongkok, Beipanjiang Bridge resmi dioperasikan. Diklaim bahwa Jembatang tersebut menjadi jembatan yang tertinggi di dunia.

Inilah Jembatan Tertinggi Dunia Yang Seolah-olah Melayang Di Udara

Jembatan Beipanjiang

Ketika resmi dibuka, beberapa orang yang telah lama penasaran langsung mencoba melewatinya. Ketika melewati jembatan tersebut seperti melewati jembatan langit. Pasalnya, jurang di bawah jembatan tersebut tertutup awan dan kabut tebal sehingga bentang Beipanjiang seolah melayang di udara.

“Jurang yang dilewati begitu dalam sehingga struktur jembatan itu harus tahan terhadap angin kencang,’’ ujar pihak CCCC Highway Consultants Co LTD yang ikut terjun dalam proyek pembangunan.

Jembatan sepanjang 1,34 kilometer tersebut menghubungkan Kota Xuanwei dengan Kota Shuicheng. Dibangunnya jembatan tersebut agar jarak tempuh antara dua kota itu lebih singkat. Dulu dari Xuanwei ke Shuicheng, dibutuhkan waktu sekitar 5 jam. Dengan adanya jembatan Beipanjiang tersebut, kini waktu yang ditempuh hanya sejam. Pembangunan jembatan tersebut pun cukup cepat, yakni kurang dari 3 tahun.

’’Kementerian Transportasi Tiongkok mengeluarkan izin untuk pembangunan Jembatan Beipanjiang pada Oktober 2013,’’ jelas Direktur Proyek Beipanjiang Zhou Ping.

Anggaran dalam membangun jembatan tersebut senilai 1,023 miliar yuan atau setara dengan Rp 1,98 triliun. Berdasar situs HighestBridges.com, delapan di antara sepuluh jembatan tertinggi di dunia berada di Tiongkok.

Baca Juga : 2 WNI Dideportasi dari Singapura Karena Akan Bergabung dengan ISIS

Sebagian besar terletak di area pedalaman dan membentang di atas jurang. Di antaranya, Sidu River Bridge dan Puli Bridge. Dua jembatan tertinggi lainnya berada di Papua New Guinea dan Meksiko.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Netizen Digegerkan Dengan Pelecehan Seksual Massal di India Pada Malam Tahun Baru 2017

Netizen Digegerkan Dengan Pelecehan Seksual Massal di India Pada Malam Tahun Baru 2017

New Delhi – Pemerintah India sepertinya harus lebih bekerja keras dalam melindungi warganya, khususnya wanita, ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis