Jakarta – Ani Yudhoyono mengaku bersyukur dan bangga pada anak pertamanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Rasa bangganya itu diungkapkan Ani usai dirinya menyaksikan sang putra sulungnya itu tampil di panggung debat cagub-cawagub DKI.

Tampil Bagus saat Debat, Inilah Rahasia AHY

AHY saat debat pilgub perdana

Ani mengatakan, penampilan Agus tersebut menegaskan bahwa dia bukan anak ingusan seperti yang banyak dipersepsikan banyak orang. Lewat penampilan debat malam ini juga, Agus membuktikan diri bahwa ia berani menjadi lawan debat dua kandidat lain yang lebih berpengalaman dibandingnya.

“Selama ini orang mengatakan bahwa Agus anak ingusan, yang kedua dia tidak berani debat. Tapi hari ini, malam ini, dia membuktikan dia berani melakukan perdebatan dengan pasangan lainnya,” kata Ani pada Sabtu (14/1/2017).

“Saya sebagai orang tuanya begitu bergembira dan berharap 15 Februari suara kepada Agus,” imbuhnya.
Namun demikian, Ani mengaku masih ada yang harus disempurnakan lagi dari penampilan Agus. “Saya puas untuk malam ini, tapi untuk ke depan bisa sempurnakan kembali,” kata istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca juga: Ahok Nilai Dua Paslon Lain Terkesan Salah Opini

Menurut dia, resep sukses Agus melakoni debat kandidat pada malam ini adalah pengalaman SBY yang menjabat presiden selama dua periode.

“Jangan lupa Pak SBY dua kali jadi presiden mempunyai pengalaman dan pengalaman itu diturunkan kepada putranya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)