Home > Ragam Berita > Nasional > FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

Jakarta – Hebohnya foto yang menunjukkan Bendera RI bertuliskan Arab tengah menjadi sorotan belakangan ini. Diduga jika bendera itu dibawa saat aksi unjuk rasa yang digelar Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu belakangan.

FPI Minta Polisi Usut Juga Bendera Merah Putih Bertuliskan Metallica

FPI

Pencoretan tersebut kini tengah ditangani oleh pihak kepolisian. Mereka berusaha untuk mencari pelakunya, karena hal itu dinilai melanggar undang-undang.

Menanggapi hal itu, FPI akhirnya angkat bicara. Novel Bamukmin selaku Sekretaris Jenderal DPD FPI Jakarta mengatakan apabila ia berharap kasus ini tidak diperpanjang.

“Lagian enggak usah dikasuslah. Bendera merah putih ada juga yang dicoret Metallica. Ngapain dipermasalahkan. Kalau mau adil, adil sekalian. Saya punya bukti ada bendera tulisan Metallica juga, merah putih dicoret-coret itu kan penghinaan lambang negara juga dong. Angkat itu,” ujar Habib Novel, Kamis (19/1/2017).

Meski demikian, Habib Novel membantah jika Bendera bertuliskan Arab itu adalah ulah FPI. Menurutnya, terdapat penyusup yang sengaja membawa bendera itu untuk memprovokasi.

“Saya jamin 100 persen sangat bukan (milik FPI). Dan yang bawa pun bukan FPI atau oknum FPI dan bukan lambang ormas satu pun yang (ikut demonstrasi) membawa daripada bendera itu. Ya kami curiga, penyusup atau apa nih. Cuma disuruh ngga ngerti, cuma corat coret bendera,” ujar Habib Novel. “Ya kami pegang, saya suruh laskar pegang tuh, amanin benderanya. Karena bahaya itu, lambang negara, bisa dapat fitnah itu. Dampaknya buruk buat kami. Buru-buru kami gulung.”

Baca juga: Habib Novel Pastikan Merah Putih Bertuliskan Arab Bukan Milik FPI

Lebih lanjut, Habib Novel menegaskan jika pada setiap aksi FPI memang kerap membawa Bendera Merah Putih dan juga Bendera FPI. Namun mereka tidak mungkin mencoret Bendera RI. “Pendidikan FPI dan LPI (Laskar Pembela Islam) itu mengarahkan untuk merah putih ya merah putih itu, tak boleh dicorat coret itu,” tegasnya. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Pengamat Menilai Maraknya Hoax Tak Lepas Dari SBY Saat Masih Menjabat Presiden

Jakarta – Arief Poyuno, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang dikenal kritis terhadap pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis