Home > Ragam Berita > Nasional > Geledah Empat Tempat, KPK Tetapkan Mantab Pejabat PT Garuda sebagai Tersangka

Geledah Empat Tempat, KPK Tetapkan Mantab Pejabat PT Garuda sebagai Tersangka

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah lima lokasi dalam rangkaian penyidikan suap pengadaan pesawat Airbus S.A.S dan mesin keluaran Rolls-Royce P.L.C di PT Garuda Indonesia (Persero) tahun 2005-2014.
Penggeledahan dilakukan sejak kemarin, Rabu (18/1/2017) hingga Kamis (19/1/2017).

Geledah Empat Tempat, KPK Tetapkan Mantab Pejabat PT Garuda sebagai Tersangka

KPK

Dalam kasus ini, KPK menetapkan mantan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan Beneficial Owner Connaught International Pte. Ltd Soetikno Soedarjo yang juga pendiri Mugi Rekso Abadi (MRA) Groups sebagai tersangka.

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, kemarin penyidik sudah menggeledah empat lokasi. Yakni kediaman Emirsyah di Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan (Jaksel) dan rumah Soetikno di Cilandak, Jaksel.

Kemudian kantor Soetikno di Wisma MRA Jalan TB Simatupang, Jaksel, dan sebuah rumah di Jatipadang, Jaksel. Sedangkan hari ini penyidik menggeledah sebuah rumah di Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel.

“Untuk penggeledahan di lokasi kelima (Bintaro) masih berlangsung sampai saat (sore) ini,” kata Syarif mendampingi Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya.

Hanya saja baik Syarif maupun Agus belum memerinci hasil penggeledahan yang dilakukan anak buahnya. ”Untuk hasil penggeledahan belum ada datanya,” ujar Agus.

Baca juga: Ketua Umum DPP FPI Nilai Polisi Tidak Berlaku Adil

Menurut Agus, penyelidikan kasus ini sudah dilakukan sejak enam bulan lalu. Dalam penyelidikan, KPK bekerja sama dengan Serious Fraud Office (SFO) Inggris dan Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB) Singapura.

KPK masih melakukan pengembangan dalam kasus ini. ”Anak-anak (penyidik) masih bekerja,” tegas Agus. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ditantang Jawara Bekasi Duel, GMBI Berikan Reaksi

Ditantang Jawara Bekasi Duel, GMBI Berikan Reaksi

Bekasi – Baru-baru tantangan duel maut dan perang terbuka dilayangkan oleh salah seorang Jawara Bekasi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis