Home > Hiburan > Gosip > Paul McCartney Layangkan Gugatan Terhadap Sony

Paul McCartney Layangkan Gugatan Terhadap Sony

New York – Paul McCartney adalah seorang personel The Beatles. Belum lama ini, dia resmi melayangkan gugatan terhadap perusahaan Sony/ATV di pengadilan New York pada Kamis (19/1/2017) waktu setempat. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan kembali hak cipta lagu dari band yang didirkannya pada 1960 silam.

Paul McCartney Layangkan Gugatan Terhadap Sony

Personel The Beatles Paul McCartney

Sebagaimana diberitakan TMZ pada Kamis (19/1/2017), Paul McCartney telah mengirim pemberitahuan kepada Sony/ATV Music Publishing sejak Oktober 2008. Dia menyatakan keinginan untuk merebut kembali hak cipta atas beberapa lagu. Di antaranya hits The Beatles Across the Universe, Love Me Do, dan I Want to Hold Your Hand.

Saat ini, Sony/ATV memang masih memegang hak cipta untuk karya-karya The Beatles yang dikerjakan Paul McCartney dan John Lennon antara September 1962 dan Juni 1971.

Dalam gugatan Paul McCartney disebutkan bahwa penyanyi dan penulis lagu itu bisa merebut kembali hak musik pada Oktober mendatang di bawah Undang-Undang Hak Cipta AS.

Pengacara Paul McCartney juga telah meminta Sony/ATV mengakui hak-hak musisi untuk menghentikan transfer hak cipta musik. Namun perusahaan tersebut masih menolak untuk melakukannya.

Baca juga: Inilah Alasan Tarra Budiman Langsungkan Pernikahan di Bandung

“Ini perlu dan tepat dilakukan sehingga Paul McCartney dapat mengandalkan hak-haknya,” ungkapnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)
Pihak Paul McCartney mengatakan dia bersikap proaktif dengan mengajukan gugatan untuk mendapat bantuan dari rekan-rekan. Sehingga hak cipta lagu tersebut bisa kembali menjadi miliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kabar Dirinya Telah Menjadi Mualaf, Angel Karamoy : "Mohon Doanya"

Kabar Dirinya Telah Menjadi Mualaf, Angel Karamoy : “Mohon Doanya”

Jakarta – Pasca bercerai dari Steven Rumangkang, dikabarkan bahwa Angel Karamoy kini menjadi mualaf. Hal ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis