Home > Gaya Hidup > Lima Langkah Mudah Hilangkan Bau Amis Pada Kulkas

Lima Langkah Mudah Hilangkan Bau Amis Pada Kulkas

Jakarta – Lemari es atau kulkas merupakan tempat menyimpan ikan, daging, atau bahan makanan lainnya agar tidak cepat busuk sebelum dimasak.

Lima Langkah Mudah Hilangkan Bau Amis Pada Kulkas

Karena sebagai tempat penyimpanan, maka tidak heran bila di dalam kulkas akan meninggalkan bau amis atau bau tidak sedap lainnya yang berasal dari bahan makanan tersebut.

Lantas bagaiamana cara menghilangkan bau amis yang berasal dari ikan di dalam kulkas?

Ternyata mudah saja. Cukup Anda lakukan lima langkah di bawah ini maka dijamin bau amis di dalam kulkas kesayangan Anda bisa langsung pergi.

Langkah 1
Cabut kabel power kulkas terlebih dahulu, setelah itu kosongkan kulkas. Keluarkan semua barang dan bahan makanan yang disimpan di dalam kulkas Anda yang bau amis. Keluarkan juga rak yang ada di dalam kulkas.

Langkah 2
Sediakan mangkuk, isi dengan air hangat dan campurkan baking soda ditambah cairan pencuci piring, bisa juga ditambah dengan jeruk nipis.

Langkah 3
Gunakan spons, lalu celupkan ke dalam larutan yang sudah dibuat tadi dan usapkan ke seluruh permukaan kulkas, termasuk bagian dalam dan juga bagian pintu kulkas. Gunakan lap kering untuk mengeringkan bagian kulkas yang sudah diberi cairan pembersih tadi hingga kering.

Langkah 4
Ambil sedikit vanilla dan taburkan ke atas kain lap kering, lalu lap lagi bagian dalam kulkas. Bisa juga dengan meletakkan arang yang dialasi oleh kertas koran dan letakkan di dalam kulkas selama satu harian (semakin lama semakin baik) atau sampai baunya hilang.

Langkah 5
Selain itu, ada satu lagi penghilang bau amis yang bisa Anda letakkan untuk menyerap bau tak sedap di dalam kulkas, yaitu kantung teh bekas. Letakkan saja kantung teh bekas dalam piring atau mangkuk, lalu masukkan ke kulkas dan biarkan hingga semua bau tadi diserap oleh si kantong teh bekas. Tutup pintu kulkas untuk beberapa saat sampai kering dengan sempurna.

Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba!
(samsul arifin – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mengapa Tubuh Wanita Lebih Cepat Gemuk?

Mengapa Tubuh Wanita Lebih Cepat Gemuk?

Jakarta – Antara pria dan wanita memiliki struktur tubuh dan hormon yang berbeda, karena itu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis