Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Sukses? Hindari Membicarakan Hal ini

Ingin Sukses? Hindari Membicarakan Hal ini

Jakarta – Di pergaulan sehari-hari seperti ketika berkumpul dengan teman ataupun pertemuan dengan rekan bisnis, seringkali orang mudah sekali berbicara sampai kebablasan dan tidak sadar bahwa apa yang dibicarakannya tersebut justru akan menjadi bumerang yang suatu saat akan mencelekakan dirinya sendiri.

Ingin Sukses? Hindari Hal ini

Ilustrasi

Tak hanya itu, kita bahkan membicarakan hal sepele (menurut persepsi kita sendiri) yang ternyata bisa berakhir bencana apabila tidak disikapi secara bijak.

Berikut beberapa hal yang tidak seharusnya Anda bicarakan demi mencapai kesuksesan seperti dilansir dari liputan6.com, Minggu (12/2/2017):

1. Berbicara Tentang Kondisi Keuangan

Tahukah Anda bahwa uang merupakan simbol suatu kontrol. Jadi, jangan pernah sekalipun membicarakan isu-isu terkait keuangan Anda kepada siapapun kecuali sudah darurat dan benar-benar diperlukan.

2. Membicarakan Masalah Rumah Tangga Kepada Orang Lain

Gonjang-ganjing alias konflik dalam sebuah hubungan keluarga itu adalah perkara wajar. Yang penting, masing-masing pihak saling memahami, menghargai, dan cepat menyelesaikan masalah. Membahas masalah ini dengan pihak luar hanya akan membuat segala sesuatunya semakin runyam.

Orang lain itu kelihatan manis karena ada maunya, seolah-olah memberi nasehat ini itu padahal ada suatu maksud tersembunyi di baliknya. Kelemahan ini suatau saat akan menjadi bahan ejekan yang membuat Anda semakin terpuruk.

Baca juga: Tips Cara Melipat Kaos Atau Kemeja Hanya Dalam Waktu 2 Detik

3. Berbicara Terkait Pemberian Sumbangan

Jika Anda niat dengan tulus ikhlas memberikan sumbangan kepada pihak-pihak tertentu sebaiknya dirahasiakan dan jangan dibicarakan kepada siapapun orangnya. Karena orang bijak sejatinya tidak akan mau dikatakan menyumbang, mereka berkeyakinan bahwa sesuatu yang diberikan tersebut merupakan sudah hak milik dari orang yang membutuhkan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

3 Resep Orang Yang Selalu Bahagia

3 Resep Orang Yang Selalu Bahagia

Jakarta – Hal apakah yang dicari oleh seseorang dalam hidup ini? Apakah jodoh, uang, jabatan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis