Home > Ragam Berita > Nasional > Melihat Ada Kejanggalan, Djarot Saiful Hidayat Desak KPU Lakukan Pendataan Ulang Pemilih

Melihat Ada Kejanggalan, Djarot Saiful Hidayat Desak KPU Lakukan Pendataan Ulang Pemilih

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Djarot Saiful Hidayat mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) harus melakukan pendataan ulang pemilih. Menurut Djarot, partainya memiliki data konkret terkait dengan beberapa kejanggalan dalam proses pemungutan suara di pilkada DKI Jakarta.

Melihat Ada Kejanggalan, Djarot Saiful Hidayat Desak KPU Lakukan Pendataan Ulang Pemilih

Djarot Saiful Hidayat dan Istri, Happy Farida

Djarot mengaku akan menyampaikan data tersebut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) maupun KPUD sebagai upaya perbaikan. Terlebih menjelang putaran kedua pilkada DKI Jakarta (19/4/2017) mendatang. Djarot menambahkan bahwa upaya tersebut harus diumumkan ke publik. Hal ini penting sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih.

“Minimal KPUD melakukan pendataan ulang data pemilih tetap terutama di TPS yang kemarin itu sebagian warga tidak bisa menggunakan hak pilihnya,” kata Djarot di markas DPP PDI Perjuangan di Jakarta Pusat, Sabtu (18/2).

“KPU juga bertanggung jawab meningkatkan partisipasi pemilih,” kata calon wakil gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu.

Baca Juga : Sandiaga Uno Mengaku Akan Usung Program AHY Yang Sejalan Dengan Visi Misinya

Djarot memang sangat mengapresiasi terkait partisipasi para pemilih di DKI Jakarta pada putaran pertama kemarin yang mencapai hingga 78 persen pemilih. Meski demikian, dia menegaskan, jika tidak ada persoalan yang menghilangkan hak konstitusional, partisipasi pemilih bisa menembus angka di atas 80 persen.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Beredar Video Penusukan Yang Dilakukan Remaja Pada Pacarnya di Tunjungan Plaza Surabaya

Beredar Video Penusukan Yang Dilakukan Remaja Pada Pacarnya di Tunjungan Plaza Surabaya

Surabaya – Pengunjung Tunjungan Plaza Surabaya dibuat geger dengan insiden penusukan di toko My Bear ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis