Jakarta – PT Proton Edar Indonesia (PEI) meluncurkan Proton Iriz untuk pasar Indonesia, pada Sabtu (18/2/2017). Rencananya, Iriz juga akan diperkenalkan di Makassar pada 19 Februari 2017.

Proton Iriz dirilis di Indonesia, Berapa Harganya?

Proton Iriz

Iriz akan ditawarkan dalam 2 varian yaitu 1.3L MT Standard and 1.3L CVT Standard dengan harga Rp 175,25 juta dan Rp 185,283 juta (on the road Jakarta).

Berhad Dato’ Ahmad Fuaad Kenali selaku Chief Executive Officer (CEO) Proton Holding mengatakan, Indonesia merupakan negara kedua setelah Brunei yang mengimpor Iriz.

“Mobil ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih,” katanya di sela-sela peluncuran Iriz di FX Mal, Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2017).

Berhad juga menjelaskan, kedua varian Iriz dilengkapi dengan fitur keselamatan yang baik. Dikemas dalam fitur keselamatan aktif dan pasif tetapi dengan kenyamanan tinggi. Sejumlah fitur keselamatan yang umumnya terdapat di mobil berharga lebih mahal itu antara lain, Electronic Stability Control (ESC), Traction Control, Anti-lock Braking System (ABS) with Electronic Brake Force Distribution (EBD), Brake Assist hingga Hill Hold Assist (HHA).

Baca juga: Ribuan Mobil Lamborghini Bakal Ditarik dari Pasaran, Inilah Alasannya

Iriz juga akan dilengkapi dengan Seat Belt Reminder (SBR). Proton mengklaim, fitur keselamatan ini biasanya terinstalasi pada mobil-mobil kelas premium. (Yayan – harianindo.com)