California – Supercar Lamborghini ini merupakan salah satu mobil paling istimewa buatan pabrikan ‘Banteng Mengamuk’ di Italia. Pasalnya hanya ada satu unit di dunia.

Wow, Harga Lamborghini Ini Diperkirakan Capai Rp 31 Miliar

Lamborghini Concept S tahun 2006 ini akan mencari pemilik baru di acara lelang yang digelar RM Sotheby di California, Amerika Serikat, pada bulan depan.

Dari modelnya, para pencinta Lamborghini pasti sudah bisa menebak bahwa mobil ini merupakan bentuk lain dari Gallardo. Ya, mobil ini sebenarnya adalah bentuk konsep Gallardo dengan atap yang bisa dibuka-tutup. Tentunya juga ada kaca depan serta dua jok yang dipisahkan dengan garis di atas.

Lamborghini Concept S dibuat sebagai model konsep untuk studi desain pada 2005. Konsep desainnya adalah mobil sport yang menyuguhkan suasana privasi antara pengemudi dan penumpang. Itulah mengapa keduanya dipisahkan oleh garis atap. Meski demikian, di kabin tidak ada pemisah, sehingga pengemudi dan penumpang masih bisa berkomunikasi secara langsung.

Hal lain adalah performa mobil ini lebih gahar dari Gallardo standar yakni dengan penambahan pasokan udara untuk mesin V10 yang terletak di tengah serta desain garis aerodinamis dari depan ke belakang untuk menghasilkan downforce lebih baik.

Dari odometernya, Concept S ini diketahui baru digunakan sejauh 180 kilometer. Jarak yang tak terlalu jauh untuk mencoba performanya.

Pada Desember 2015 mobil ini pernah dilelang dengan harga kisaran antara USD2,4 juta sampai USD3 juta (Rp31,4 miliar hingga Rp40 miliar). Namun sayang harganya tidak memenuhi harapan para kolektor kala itu. Namun di ajang lelang nanti, penyelenggara sepertinya sudah mengantisipasi hal sensitif ini. (Tita Yanuantari – harianindo.com)