Washington – Lambhorgini adalah salah satu supercar yang memiliki banyak konsumen. Ya, mobil mewah tersebut memang dibuat dengan ketelitian tingkat tinggi. Namun, tidak ada buatan manusia yang sempurna. Belum lama ini, mobil tersebut dikabarkan memiliki masalah teknis saat dipasarkan.

Ribuan Mobil Lamborghini Bakal Ditarik dari Pasaran, Inilah Alasannya

Lamborghini

Hal ini pun turut dialami Lamborghini yang me-recall hampir 6.000 unit dari beberapa model. Mobil-mobil Lamborghini ditarik kembali karena berpotensi terbakar.

Badan Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Jalan Amerika Serikat (NHTSA) sudah memberikan peringatan kepada para pemilik Lamborghini di negara itu tentang kemungkinan kebocoran bahan bakar yang bisa masuk ke knalpot. Kasus yang terjadi di AS sangat mungkin dialami di negara lain.

“Dalam kondisi tertentu, seperti jika bahan bakar penuh, bensin mungkin akan masuk ke knalpot. Hal ini meningkatkan risiko kebakaran,” demikian pernyataan NHTSA yang sebagaimana diberitakan Daily Mail pada Kamis (16/2/2017).

Model terbanyak yang di-recall adalah Aventador yakni mencapai 5.900 unit. Selain itu, ada pula 12 unit Veneno yang masuk daftar recall. Lamborghini sudah menginformasikan kepada para pemilik Veneno untuk segera datang ke diler-diler resmi sehingga mobil mereka bisa segera diperbaiki.

Veneno merupakan salah satu mobil termahal di dunia dengan banderol mencapai USD4,5 juta atau sekira Rp60 miliar. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)