Jakarta – Sebanyak 700 proyek properti seperti rumah maupun apartemen yang bersubsidi dan non subsidi berpartisipasi dalam Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017.

Rumah Seharga 100 jutaan per Unit dipamerkan di IPEX 2017

IPEX 2017

Salah satu stan proyek yang ramai dikunjungi oleh pengunjung adalah milik pengembang Young & Loud Development. Bagaimana tidak? Mereka menawarkan rumah murah seharga Rp 100 jutaan per unit.

“Kami menawarkan kompleks hunian bernama Samasta di kawasan Ciseeng, Kabupaten Bogor,” ujar Marketing Young & Loud Development, Egi Saputra, di area pameran, di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (18/2/2017).

Pengembang menawarkan hunian dengan uang muka atau DP ringan, yakni mulai dari Rp 10 jutaan. Salah satu tipe rumah yang ditawarkan dan banyak diincar oleh pengunjung IPEX adalah hunian dengan tipe 26 dengan harga Rp 109 juta.

Pengembang memberikan promo menarik yaitu potongan harga atau diskon langsung biaya proaes kredit kepemilikan rumah (KPR) senilai Rp 5 juta. “Ini subsidinya dari program pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR),” jata Egi.

Cicilan yang ditawarkan setiap bulannya juga fleksibel atau diaesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Opsi KPR yang dapat dipilih pun dibebaskan yaitu KPR Bank Tabungan Negara (BTN) konvensional ataupun syariah.

Khusus untuk program KPR BTN syariah cicilan yang ditawarkan berkisar antara Rp 1,3 juta per bulan selama 15 tahun atau Rp 2,2 juta per bulan untuk lima tahun. Dan untuk KPR BTN konvensional cicilan yang ditawarkan lebih menarik lagi yaitu mulai dari Rp 815 ribu per bulan selama 25 tahun hingga Rp 2 juta per bulan selama lima tahun.

Baca juga: Timses Anies-Sandi: Pemda DKI Akan Tanggung DP Rumah

“Itu bunga fixed 8,75 persen setiap tahun.” (Yayan – harianindo.com)